Wednesday 2 March 2016

Langkah-langkah/Cara Mendirikan Tenda Dome

Ambuecut - Selamat datang semuanya, ijinkan saya kali ini untuk menshare sedikit mengenai langkah-langkah atau cara mendirikan/memasang tenda dome. Untuk para pecinta outdoor tentunya hal ini sangat penting, dikarenekan memang tenda dome adalah salah satu perlengkapan wajib yang harus ada.
Langkah-langkah/Cara Mendirikan Tenda Dome
www.gempacjunior.com


Langkah-langkah/Cara Mendirikan Tenda Dome

Sebelum kita membahas mengenai langkah-langkah atau cara mendirikan/memasang tenda dome setidaknya kita harus tahu terlebih dahulu apa itu tenda dome.

Pengertian Tenda Dome

Tenda camping dome merupakan jenis tenda yang banyak penggemarnya. Walaupun secara kapasitas dan kekuatan tidak sekuat tenda pleton atau tenda yang biasa digunakan untuk kemah pramuka, tenda yang berjenis dome ini punya banyak kelebihan yang layak untuk dipertimbangkan diantaranya:
1. Ringkas, karena bisa masuk carier ataupun ransel harian.
2. Ringan, dengan bobot yang hanya 2kg untuk dome paling sederhana hingga sekitar 4 kg untuk yang agak besar.
3. Simpel, karena perlengkapan jadi satu paket/ tas (pasak, tali, frame/rangka, tenda yang masuk menjadi satu dalam tas tenda).

Langkah/Cara Mendirikan Tenda Dome

1. Pasang ponco atau alas lainnya pada tempat yang sobat pilih untuk mendirikan tenda. Hal ini untuk menghindari gesekan pada terpal tenda agar tenda tetap awet.
2. Posisikan tenda di atas ponco atau alas yang telah sobat siapkan dengan cara menggelar tenda di atas alas. Usahakan pintu tenda tidak menghadap kearah angin.
3. Pasang Frame besar dan masukan pada lubang tenda. Biasanya pada keempat ujung tenda terdapat seperti cincin yang ada besi kecil yang memanjang. Untuk lebih amannya lebih baik besi kecil yang panjang tersebut dimasukan ke dalam ujung frame yang berlubang.
4. Ambil tali yang ada di tengah tenda kemudian talikan ke atas bersama dengan persilang dua frame yang telah sobat pasang.
5. Jika sudah ditali, selanjutnya klipkan tenda dengan frame. Biasanya terdapat 12 klip berwarna hitam.
6. Pasang flyseet di atas tenda. Kemudian ikatkan tali yang ada di balik flyseet pada frame yang telah terpasang.
7. Pasang frame kecil pada flyseet untuk membuat teras tenda, ini terdapat di depan pintu tenda.
8. Selanjutnya kaitkan ujung flyseet dengan pasak. 
9. Terakhir, silahkan masuk dan nikmati.

Di atas merupakan langkah-langkah untuk pemasangan tenda dome, apabila sobat masih bingung bisa lihat gambar tutor di bawah ini yang di buat oleh Keropi Adventure.



0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah secukupnya. Dalam 1x24 Jam komentar anda akan muncul di bawah ini

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com