Monday 22 February 2016

Kumpulan Tempat Untuk Hammock Camp

Ambuecut - Selamat datang sobat dan sobatwati yang dimuliakan tuhannya masing-masing. Kali ini admin akan sedikit menshare beberapa tempat yang cocok untuk hammock camp (kemping pakai hammock). Sudah tidak asing lagi apabila sobat membutuhkan beberapa pohon untuk menikmati nyamannya hammock. Apabila sobat akan hammock camp satu atau dua orang pastinya tidak membutuhkan tempat khusus, karena hammock adalah alat santai dimana saja. Namun berlaku sebaliknya, apabila sobat akan hammock camp dengan rombongan yang jumlahnya lebih dari 5 orang pastinya membutuhkan tempat khusus yang memang disitu terdapat banyak pepohonan. Untuk sobat yang memang ingin mengadakan hammock camp bisa coba tempat-tempat di bawah ini.
Solo Hammockers in Event Hammock Camp Hanging and Sharing with Hammockers Indonesia
Solo Hammockers in Event Hammock Camp Hanging and Sharing with Hammockers Indonesia
Image by @ardianbn (Instagram)

Beberapa Tempat Untuk Hammock Camping


1. Bumi Perkemahan Sekipan Tawangmangu Karanganyar

Bumi perkemahan Sekipan ini merupakan tempat camping para pecinta outdoor. Terletak di desa Kalisoro kecamatan Tawangmangu kabupaten Karanganyar Profinsi Jawa Tengah ini sepertinya cocok sebagai tempat diadakannya hammock camp. Wilayahnya sangat luas, berupa tanah lapang dengan campuran pepohonan. Untuk fasilitas sudah memunuhi standar tempat perkemahan pada umumnya. 

Suhu di bumi perkemahan Sekipan lumayan memanjakan tubuh, akan terasa dingin saat malam hari sampai menjelang fajar tiba. Dari mulai fajar sampai waktu dhuha suhu udara di sana yang sangat memanjakan badan. Kekurangan di Sekipan ini jarang ada pohon yang berjajar rapi, ini dapat membuat sobat sedikit kebingungan untuk memilih tempat bergelantungan. Namun ini tidak menjadi masalah, karena di Sekipan ini sobat dijamin bisa menikmati alam menggunakan hammock kesayangan yang bau milik sobat itu.

2. Tahura K.G.P.A.A. Mangkunagoro Karanganyar

Tahura atau yang biasa disebut Taman hutan raya KGPAA Mangkunagoro Karanganyar ini memang cocok untuk acara hammock camping. Di tempat ini terdapat pula bumi perkemahan yang kuranglebihnya seperti Sekipan. Alasan tempat ini cocok adalah banyaknya pepohonan yang menjulang tinggi dan sebagian besar tertata rapi. Ini  memudahkan sobat untuk menggantungkan hammock. Fasilitas di tempat ini juga dapat di bilang lumayan lengkap. Silahkan sobat cek saja di Tahura Karanganyar. Kekurangan dari tempat ini adalah tektur tanah yang tidak rata, namun tidak menjadi masalah untuk hammock camp.

3. Bumi Perkemahan Mangli Kabupaten Magelang

Bumi perkemahan Mangli ini terdapat di dalam kawasan Hutan Wisata Mangli tepatnya di kaki gunung Andong. Jika sobat tertarik datang ke tempat ini bisa mencari jalan menuju pos pendakian Gunung Andong yang letaknya di dusun Pendem Gilirejo kecamatan Ngablak kabupaten Magelang. Tempat ini sangat cocok untuk sobat yang akan mengadakan acara hammock camping dengan anggota yang jumlahnya lebih dari 50 orang. 

Tempat ini pernah digunakan oleh komunitas Solo Hammockers untuk acara hammock camp dengan tema hanging and sharing yang diikuti oleh hammockers dari Solo, Ungaran, Jogja, Boyolali, dll yang semuanya berjumlah lebih dari 50 orang.

4. Taman Hutan Raya Bunder

Taman hutan raya Bunder ini atau yang sering disebut dengan tahura Bunder terletak di kabupaten Gunungkidul. Lebih mudahnya berada di bawah bukit bintang jogja. Apabila sobat menuju bukit bintang lewat jalur dari arah candi Prambanan maka sobat tinggal lurus ikuti jalan saja, kurang lebih sekitar 5 km dari bukit bintang. Di tempat ini sangat cocok untuk sobat yang akan mengadakan acara hammock camp dengan anggota lebih dari 100 orang. Tempat ini pernah digunakan oleh Hammockers Indonesia regional DKI, Jateng, dan Jogja dalam acara hammock camping hanging and sharing yang diikuti sekitar kuranglebih 200 orang.

Mungkin itu dulu pembahasan mengenai Kumpulan Tempat Untuk Hammock Camp. Untuk teman-teman yang mengetahui tempat lain yang cocok untuk hammock camping khususnya daerah luar jawa bisa dishare pada kolom komentar, ya itung-itung sharing dan barangkali ada teman lain yang membutuhkan. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah secukupnya. Dalam 1x24 Jam komentar anda akan muncul di bawah ini

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com