Thursday 25 February 2016

Info Rute Pendakian Gunung Andong, Magelang, Jawa Tengah

Ambuecut - Selamat datang untuk sobat traveller, kali ini saya akan sedikit menshare menganai Info dan Rute Untuk Pendakian Gunung Andong Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah. Gunung Andong berpenampakkan seperti punggung sapi, melengkung naik turun. Gunung ini sering dikunjungi oleh para pendaki hanya sekedar untuk hunting foto. Selain itu tidak jarang juga didaki untuk camping. Jalur pendakian berupa trek hutan dan hanya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 2 jam saja untuk sampai ke puncak.

Info Gunung Andong

Nama: Gunung Andong
Ketinggian: 1.726 mdpl
Lokasi: Magelang
Tipe: Gunung kecil bukan api
Kondisi: perkebunan, hutan, kabut
Spot alam: perkebunan
Flora: pohon akasia, pinus
Fauna: berbagai macam burung Sumber air: ada
Jalur pendakian: Girirejo
Tarif parkir: Rp 3.000/orang

Info basecamp Gunung Andong

Basecamp Taruna Jayagiri Rumah mbah Jono/ Solikin. Rt 3/ Rw 5, Dusun Sawit, Desa Girirejo Kecamatan Ngablak. Kabupaten Magelang. CP. 08156507492.

Peta/Jalur Menuju Pos Pendakian Gunung Andong

-Dari Arah Selatan (Magelang, Yogjakarta, Purworejo dan sekitarnya)
Start point dimulai dari Terminal Tidar Magelang, 
Daari Terminal Tidar → belok kanan di pertigaan setelah lampu merah canguk, menuju ke arah Kopeng/ketep (jika sobat bingung tanya saja arah ke pasar Ngablak) → lewat Pasar Ngablak lurus terus → Belok Kiri di gapura yang pertama ke arah Grabag (Mangli), jika melewati lapangan sepak bola ngablak berarti sobat di jalur yang benar → maju sekitar kuranglebih 2 km akan ada pertigaan makam dusun kenteng (perhatikan Plang Arah Penunjuk jalan) → belok kiri dan ikuti jalan itu sampai bertemu plang selanjutnya → SD Girirejo 2 (belok kanan) → Sampai lah di Dusun SAWIT. start pendakian Gunung Andong. (di jalan dusun Sawit sudah ada petunjuk menuju basecamp).

-Dari Arah Utara (Semarang, Ungaran, Salatiga, Solo, Boyolali dan sekitarnya)
Start dari jalan raya Semarang-Solo tepatnya di terminal Pasar Sapi Salatiga 
Pasar Sapi → belok ke arah Magelang (jalan raya Salatiga – Kopeng) → Kopeng → lanjut ke arah magelang → Pasar Ngablak (Selanjutnya jalur persis dengan jalur yang di atas).

-Dari arah Barat (Grabag, Secang, Temanggung, Parakan, Wonosobo dan sekitarnya)
Start dari Terminal SECANG/simpang 3 Secang 
Simpang tiga Secang → Pertigaan KRINCING (pertigaan pertama dari lampu merah ke arah semarang) → Belok KANAN di pertigaan krincing menuju arah Grabag →Pasar Grabag (Perempatan Pasar Grabag) → LURUS terus ke arah MANGLI → MANGLI (Bumi perkemahan mangli) → Naik terus melewati 2 dusun (dusun Mantran wetan dan mantran kulon) → sampai di SD Girirejo 2 (belok kiri) → Sampai lah di Dusun SAWIT.

Peta/Rute Pendakian Gunung Andong

Apabila sobat akan melakukan pendakian maka sobat harus regestrasi di basecamp terlebih dahulu, sehabis itu sobat akan mendapatkan sebuah peta jalur pendakian setelah membayar retribusi sebesar Rp. 5000 per orang. Dalam melakukan perjalanan summit attack lebih baik sobat ikuti jalur yang ada pada peta. Walaupun hanya satu lembar tetapi ini sangat dibutuhkan.

Info Rute Pendakian Gunung Andong, Magelang, Jawa Tengah
Peta/rute Pendakian Gunung Andong
Mungkin itu dulu pembahasan mengenai Info Rute Pendakian Gunung Andong, Magelang, Jawa Tengah. Terimakasih, salam sukses.

Source: http://www.yukpiknik.com/artikel/pendakian-gunung-andong/
http://infopendaki.com/gunung-andong/

Keep Your Safety

Bawa Turun Sampahmu!!!
Siapapun yang membuang sampah di Gunung itu SAMPAH!!!

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah secukupnya. Dalam 1x24 Jam komentar anda akan muncul di bawah ini

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com