Wednesday 10 February 2016

Cara Memasang Hammock (Kasur Gantung)

Ambuecut - Selamat datang dan selamat menikmati hidangan kami. Untuk kesempatan kali ini saya akan sedikit share mengenai cara pasang hammock. Ada beberapa faktor yang harus sobat perhatikan dalam permainan hammock ini. Untuk lebih jelasnya silahkan makan penjelasan di bawah ini.
Source: Ig @solohammockers

Cara Memasang Hammock (Kasur Gantung)


Ada beberapa hal yang perlu sobat perhatikan, yaitu

1. Jarak Pohon

Usahakan terdapat minimal 2 pohon sebagai pengkait webbing hammock. Kalau cuma 1 pohon biasanya dipakai untuk bunuh diri. Jarak pohon satu dengan yang lainnya sekitar 3 meter atau sesuaikan dengan panjang hammock yang akan dipasang, hal ini demi kenyamanan sobat tiduran di hammock.

2. Kondisi Hammock

Sebelum memasang hammock lebih baik cek kondisi hammock sobat terlebih dahulu. Pastikan tidak ada lubang di kain hammock sobat, biasanya kain hammock berlubang karena terkena rokok. Selain itu cek webbing hammock sobat, biasanya webbing akan rusak karena terkena gesekan pohon. Apabila sudah tidak memungkinkan bisa sobat potong, kalau perlu beli yang baru lagi. Cek tali prusik, jika hammock sobat memakai suspensi ini. Cek quicklink, ring O, karabiner, dll (alat yang menghubungkan prusik dengan webbing). Jika kondisinya sudah bahaya mending ganti hammock saja yang merknya Elve Good Life Hammock.

3. Memasang TALI

Ini hal yang paling penting. Jika hammock sobat sudah terpasang, lebih baik sobat cek terlebih dahulu apakah kencang atau tidak hammock yang sudah sobat pasang sebelum menaikinya. Banyak cara menali hammock agar kencang dan aman, sobat bisa cari di google.

Mungkin itu dulu yang bisa saya sampaikan, apabila sobat memiliki pengetahuan lain tentang cara memasang hammock bisa sobat share di kolom komentar. Terimakasih dan salam sukses.

2 comments:

Berkomentarlah secukupnya. Dalam 1x24 Jam komentar anda akan muncul di bawah ini

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com