Sunday 14 February 2016

3 Hal Paling Penting saat Hammock Camping

Ambuecut - Selamat datang, ijinkan untuk menshare beberapa tips dan trick saat melakukan hammock camping. Hammockers kurang afdol apabila belum mencoba hammock camp. Langsung saja sobat simak beberapa tips dan trick hammock camping di bawah ini.
Source Instagram @elvegoodlife_hammock

Hal Paling Penting saat Hammock Camping


Hammock camping bisa disebut dengan kegiatan outdoor seperti biasanya, hanya saja terdapat pergeseran dari salah satu alat utama camping itu sendiri (tenda/doom diganti dengan hammock). Dari situ tentunya membutuhkan perlengkapan dan peralatan yang tidak jauh berbeda dengan kegiatan camping pada umumnya, seperti perlengkapan masak, senter, p3k, dll yang akan dibahas dilain waktu.

Beberapa hal yang terpenting saat melakukan hammock camping


1. Cara Pemasangan Hammock

Sobat akan tidur semalaman di hammock, oleh sebab itu dirasa penting untuk memperhatikan cara pemasangan hammock agar terciptanya tidur yang berkualitas. Semakin kencang hammock maka semakin nyaman pula untuk tidur. Jika sobat memasang secara kencang maka bentuk atas hammock akan lurus. Perhatikan juga cara pengkaitan antara webbing dengan pohon, usahakan sobat mengikatnya dengan kencang. Hal ini untuk menghindari hammock agar tidak melorot. Jika melorot maka hammock akan cenderung berbentuk V. Apabila digunakan untuk tidur dirasa kurang nyaman karena otomatis badan sobat akan condong tidak lurus lagi. Namun ini semua disesuaikan dengan kenyamanan sobat.

2. Atur ketinggian Hammock

Semakin tinggi sobat memasang hammock maka akan semakin besar pula terpaan angin malam yang menghampiri sobat. Jika sobat memiliki perlengkapan penghalang angin seperti Flysheet, matras almunium, sleeping bag, atau lain sebagainya saya rasa itu tidak masalah. Namun apabila sobat belum memiliki perlengkapan seperti itu lebih baik memasang hammock yang rendah dari tanah, kuranglebihnya sekitar di bawah 1 meter. Hal ini dikarenakan apabila hammock rendah maka terpaan angin tidak terlalu besar. Selain itu dengan memasang hammock dalam keadaan rendah akan memberikan sobat banyak keuntungan, seperti mudahnya untuk bisa mencapai semua perlengkapan bawaan tanpa turun dari hammock. Namun semua ini balik lagi harus disesuaikan dengan tingkat kenyamanan sobat.

3. Perlengkapan Wajib Hammock Camp

Seperti halnya camping di alam bebas pada umumnya, hammock camp juga membutuhkan beberapa perlengkapan wajib yang harus ada. Sebagian besar hampir sama dengan perlengkapan pada umumnya. Perlengkapan wajib meliputi Hammock, Flysheet, matras, peralatan masak dan mandi, pisau, p3k, dan lain sebagainya. Mungkin jika sobat ada perlengkapan lainnya yang diketahui boleh saja berkomentar di kolom komentar bawah postingan ini.

Mungkin itu dulu pembahasan mengenai hal paling penting saat Hammock Camping. Apabila sobat ada pemikiran lain bisa di share di kolom komentar, itung-itung membagi pengetahuan. Atas perhatiannya kami ucapkan Terimakasih, salam sukses.

1 comment:

  1. Great blog. I've been into hammock camping for the last year, and am totally hooked. I have just ordered the Hammock Bliss Sky Bed after sussing out what I am looking for in an ideal hammock. From all the reviews I've read I think this is going to be a great hammock!

    ReplyDelete

Berkomentarlah secukupnya. Dalam 1x24 Jam komentar anda akan muncul di bawah ini

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com